Melalui kegiatan layanan di perpustakaan, pengguna dapat memperoleh hal berikut:
1. Informasi yang dibutuhkannya secara optimal dari berbagai media.
2. Manfaat berbagai alat bantu penelusuran yang tersedia.
Kegiatan pelayanan yang diberikan di sebuah perpustakaan paling tidak harus memenuhi prinsip-prinsip dasar :
• Sesuai dengan kebutuhan atau keinginan pengguna perpustakaan.
• Diberikan kepada pengguna atas dasar keseragaman, keadilan, dan kemerataan.
• Dilaksanakan secara optimal dan dilandasi oleh peraturan yang jelas.
• Dilaksanakan secara cepat, tepat, dan mudah melalui cara yang teratur, terarah, dan cermat.
• Menarik, menyenangkan dan menimbulkan rasa simpati.
• Mengundang rasa ingin kembali.
• Pustakawan yang komunikatif, ramah tamah, bersifat informatif, membimbing, dan mengarahkan, tetapi tidak bersifat menggurui.
• Mengembangkan hal-hal yang baru atau inovatif
• Mampu berkompetisi dengan layanan di bidang lain
• Mampu menumbuhkan rasa percaya bagi pemakai
Belum ada tanggapan untuk "Pelayanan Perpustakaan"
Posting Komentar